Belajar Prinsip Hidup Dari Ikan Di Laut

Di zaman sekarang ini sudah banyak manusia yang sudah kehilangan prinsip hidupnya bahkan sudah tidak punya lagi prisip hidupnya, khususnya para generasi muda yang sudah banyak kehilangan prinsip hidup sejatinya, sehingga mereka terjerumus ke perbuatan-perbuatan yang sudah menyimpang dari peraturan agama dan negara yang mengakibatkan suram masa depannya.
Filosofi prinsip hidup ikan di laut

Memang lingkungan dan pergaulan sangat berpengaruh terhadap kita, tetapi kalau kita sudah mempunyai prinsip hidup dan iman yang kuat, walaupun kita hidup di lingkungan yang seburuk apapun insyallah kita tidak akan pernah terpengaruh terhadap lingkungan tersebut karena kita sudah mempunyai prinsip hidup yang sudah kuat sudah menjadi pondasi dalam hati diri kita.

Sebagai manusia kita harus pintar memilah memilih mana yang baik untuk diri kita dan mana yang tidak baik untuk diri kita agar kita tidak terjerumus dalam hal-hal yang buruk.

Kita harus punya prinsip hidup layaknya ikan-ikan di laut, ikan tersebut tahu bahwa air laut itu asin, dan mereka juga paham mereka hidup disana, tetapi mereka cerdas mereka mempunyai prinsip yang kuat bahwanya di laut manapun mereka singgah mereka tidak akan pernah terpengaruh oleh suasana tersebut, mereka tidak ingin ikut-ikutan menjadi asin seperti air laut.

Mereka tetap akan memperlihatkan wujud dan rasa ikan yang sesungguhnya, walau memang kadang ada seekor ikan yang berubah rasanya menjadi asin, itu memperlihatkan bahwa ikan tersebut adalah seekor ikan yang sudah gagal menjaga nama baiknya yang sudah terpengaruh dengan alam sekitar.

Dari ibarat ikan tersebut kita bisa simpulkan bahwasanya kita hidup di lingkungan seburuk apapun kita harus mempunyai prinsip hidup, agar kita tidak terjerumus dan ikut-ikutan dengan lingkungan sekitar, kita harus bisa menyisihinya dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik
.
Memang terkadang ada sebagian manusia yang sudah terjerumus dari perbuatan-perbuatan tidak baik karena terbawa oleh faktor lingkungan dan pergaulan yang salah, tapi saya berharap semoga sahabat setia blog ini terhindar dari perbuatan-perbuatan hina tersebut.

Kita harus paham dan mengerti untuk apa kita hidup dan apa tujuan kita hidup, jangan sampai kita hidup di dunia ini hanya untuk bermaksiat dan hura-hura belaka, karena kita harus yakin bahwa masih ada kehidupan selanjutnya yakni kehidupan di akhirat.
Jangan sampai kita menjadi manusia yang rugi, rugi masa depan dan rugi di kehidupan akhirat nantinya.

Demikian artikel kali ini tentang belajar prinsip hidup dari ikan di laut semoga menjadi inspirasi kita di dunia ini, sehingga kita menjadi orang yang beruntung menjadi manusia yang sukses di dunia dan akhirat yang bisa membanggakan diri kita sendiri, orang tua, agama dan negara.

Sekian dan terima kasih jangan lupa share dan sukai halaman facebook kami agar anda tidak ketinggalan update an dari kami.

#tag-teladan hidup dari ikan, filosofi ikan, belajar hidup dari ikan

0 Response to "Belajar Prinsip Hidup Dari Ikan Di Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel