Perawatan Tanaman Cabe: Tata Cara Merawat Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat

Sahabat Griya Petani dalam merawat tanaman cabe ada beberapa langkah yang harus kita lakukan agar tanaman cabe kita berbuah lebat, mulai dari jenis tanaman cabe ulir, cabe rawit atau jenis tanaman cabe lainnya.

Di artikel kali ini saya akan membahas tentang tata cara merawat tanaman cabe agar berbuah lebat, dan dalam merawat tanaman cabe ada beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan langkah-langkah tersebut diantaranya:

foto tanaman cabe
  • Cangkulan Bedengan Tanaman Cabe

    dalam cangkulan bedengan dalam tanaman cabe sangat berpengaruh dalam proses pertumbuhan dan hasil buah tanaman cabe, agar tanaman cabe kita bisa berbuah lebat dan tumbuh dengan subur usahakan cangkulan bedengan kita agak tinggi dan agak besar agar ketika datangnya hujan tanaman kita tidak terendam dan bisa tumbuh dengan subur tanpa terpengaruhi dengan air hujan. 

 

    • Penanaman Tanaman Cabe

      setelah proses cangkulan selesai langkah selanjutnya yaitu proses penanaman, pastikan terlebih dahulu bibit tanaman cabe kita yang mau kita tanam itu bener-bener bibit yang unggul toh itu jenis bibit cabe ulir, cabe rawit atau jenis cabe lainnya, dan  pastikan bibit cabe tersebut sehat dan tidak berpenyakit.
      dalam usia tanaman yang masih dini usahakan kita selalu mengecek kondisi dan perkembangan tanaman tersebut setiap harinya agar kita tau persis pengembangannya.

     

      • Perempelan Daun Dan Ranting Tanaman Cabe

        kita lakukan perempelan daun dan ranting tanaman cabe kita yang bertujuan agar batang pohon cabe bisa tumbuh keatas bukan kesamping, dalam tanaman yang masih di usia dini hal ini sangat perlu di lakukan buang ranting dan daun-daun yang menurut kita pantas untuk kita buang agar tanaman tetap sehat dan bisa menghasilkan buah yang lebat.

       

        • Pemupukan Tanaman Cabe

          untuk pemupukan dalam tanaman cabe, bisa kita lakukan ketika mulai usia tanaman masih dini hingga tanaman sudah menghasilkan buah, dan pastikan kita dalam memberikan pupuk dalam tanaman cabe tersebut tidak salah sesuai kebutuhan tanaman cabe tersebut, kita bisa beli pupuk di toko pertanian yang menyediakan beragam jenis pupuk sesuai kebutuhan tanaman tersebut.

         

          • Penyemprotan Tanaman Cabe

            agar tanaman dan buah sehat dari hama dan penyakit  hal yang selanjutnya kita lakukan adalah penyemprotan, kita harus mulai penyemprotan ketika usia tanaman mulai tumbuh agar tanaman sehat dan tidak terkena hama yang mematikan, kita bisa melakukan penyemprotan dalam tanaman cabe kita seminggu 2 sekali, sesuai kondisi tanaman saat itu.

          Demikian sedikit tata cara rawat tanaman cabe agar berbuah lebat semoga bermanfaat.
          Baca Juga: – Langkah-langkah Cara Merawat Tanaman Jagung Yang Benar

            Tinggalkan Balasan

            Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *